Headlines News :
Home » » TIDAK MAU DI KORANKAN, SULAIMAN ANCAM WARTAWAN

TIDAK MAU DI KORANKAN, SULAIMAN ANCAM WARTAWAN

Written By fitra astro on Selasa, 24 September 2013 | 22.07

ANAMBAS – Itikad baik dari wartawan media ini untuk meluruskan persoalan terkait adanya Isu yang berkembang tentang adanya keinginan SULAIMAN untuk menggugat Pihak Perusahaan PT. Pulau Bawah terkait Sebidang Kebun miliknya yang ia peroleh dari harta warisan yang berlokasi di PULAU BAWAH.
 
Kedatangan Wartawan ini ke Kantor DISDUKCAPIL Kamis (12/9/2013) tepatnya sekitar Pukul 15.00 WIB memiliki 2(dua) tujuan yang diantaranya, Untuk mengantarkan Surat Pemberitahuan atas keberadaan Organisasi Profesi Wartawan Ikatan Jurnalis Anambas (IJA) kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Anambas (Agus Basir). Dan selanjutnya bertujuan meng konfirmasi ke Sulaiman terkait lahan miliknya di Pulau Bawah. kebetulan saat ini ia menjabat selaku Sekretaris Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas.
Karena Kepala Dinas DISDUKCAPIL pada saat itu masih ada Tamu, akhirnya wartawan ini meminta kepada salah seorang Staf pada Instansi tersebut agar menyampikan keinginan untuk menjumpai Sekretaris Disduk yakni Sulaiman terlebih dahulu.
Setelah masuk di Ruang Kerja Sekretaris, yakni ruang  Sulaiman, dengan tidak memperpanjang waktu, Wartawan Media ini langsung mempertanyakan kepada Sulaiman terkait Sebidang Lahan Perkebunan Miliknya  di PULAU BAWAH. Yang menurut informasi yang diperoleh Media ini bahwa Sulaiman mempunyai sebidang lahan perkebunan yang berlokasi Di Pulau Bawah, wilayah Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas. yang merupakan harta warisan. 
Berdasarkan Informasi yang diperoleh Media ini, kabarnya Sulaiman berencana hendak menggugat Pihak Perusahaan PT. Pulau Bawah dengan alasan Lahan yang dibeli oleh PT. PULAU BAWAH ada termasuk lahan Perkebunan miliknya. Namun kepada media ini sulaiman sempat memberikan bantahan kalau ia tidak pernah bermaksud untuk melakukan gugatan seperti Isu yang ada.
“Saya tidak pernah menggugat permasalahan tanah kebun saya di Pulau Bawah. Mana buktinya kalau saya menggugat. coba kalian cek dipengadilan, ada tidak berkas gugatan saya, Kan tidak ada. Itu artinya bahwa kalau saya memang tidak pernah menggugat. Lagian buat apa saya menggugat, saya kan PNS (Pegawai Negeri Sipil). Gaji saya selama ini sudah cukup bahkan berlebih,” Ungkap Sulaiman dengan nada kesal dan seolah-olah tidak bersedia untuk di Wawancarai oleh wartawan media ini.
Anehnya lagi, dengan suara Lantang Sulaiman sempat mengancam untuk melaporkan wartawan Info Pembangunan dan Wartawan Postkeadilan kepihak berwajib jika Persoalan ini di muat di Koran, ataupun Isu bahwa dirinya berencana menggugat pihak PT. Pulau Bawah tersebut sampai muncul ke Permukaan Publik.
“Jangan kalian Korankan atau publikasikan masalah ini, bagi saya ini tidak ada masalah. Jika kalian berani mengorankan hal ini, kalian akan  saya Tuntut,” Ancam Sulaiman.  
Selain itu, dikatakan Sulaiman, bahwa selama ini ia merasa telah dibohongi oleh pihak PT. Pulau Bawah. Menurut cerita nya, sebelumnya Pihak PT. Pulau Bawah pernah berjanji akan memberikan Uang kepada beliau (Sulaiman) namun hingga saat ini uang tersebut belum juga ia terima dari pihak PT. Pulau Bawah.
“Saya tidak pernah minta, tapi merekalah yang berjanji untuk memberikan saya Uang. Tapi kenyataannya apa..? mana Uang nya..? Pembohong semua mereka itu,” Terang Sulaiman. 
Pulau Bawah yang selama ini mencuat di seluruh manca Negara dengan keindahan alam yang begitu menakjupkan, bahkan Pulau yang menjadi Andalan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, terutama di bidang pariwisata, tiada diduga ternyata ada tersimpan persoalan yang begitu “mengkelik”, lantas apa yang akan terjadi dengan Pulau Kebanggaan kita ini.? jika Pulau Bawah ternyata benar bersengketa, akankah Wisatawan Asing maupun Lokal akan berkunjung di Lokasi Wisata Pulau Bawah nantinya.

Tunggu kelanjutan dari berita ini......... (bambang)

Sumber yang diperoleh dari Kepala Biro Koran Info Pembangunan
 



Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Media - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger